Sekapur Sirih…

Teguh Dunia kini tak seperti yang ada di buku-buku legenda. Kemajuan  berpikir dan usaha manusia menjadikan dunia dan isinya berubah. Jumlah penduduk yang terus bertambah menuntut pemenuhan kebutuhan yang semakin kompleks.

Segala usaha eksplorasi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, mulai dengan cara tradisional hingga modern. Ada yang pelan menapak, namun ada pula yang melaju kencang bagai kilat.  Ada yang terlindas ada pula yang terbahak…

Dunia tak lagi seperti legenda, kemajuan berpikir manusia telah merubah wajah dunia. Berbagai karya akal budi manusia telah dibentangkan, ada karya yang ramah lingkungan ada pula yang garang dan menggerus isi dunia. Namun demikian, manusia tetap menjadi kalifah dimuka bumi ini, hanya saja, mampukah manusia mempertanggung jawabkan amanah ini? apakah buah karya akal budi ini mampu memenuhi kesejahteraan umat manusia dan lestarinya alam?

Mari, buah karya akal budi yang dinamakan teknologi ini kita peruntukkan bagi kesejahteraan manusia secara keseluruhan dan lestarinya alam, agar keberlangsungan kehidupan ini semakin cantik kembali seperti pada legenda….

Semoga.

Salam sejahtera dan damai untuk kita semua……

Teguh Sutopo




%d bloggers like this: